Minggu, 24 November 2013

Magic?? || NO!!! It's just SCIENCE ||

Cermin Tak Terbatas
Beberapa hari yang lalu tepatnya sehari kurang empat jam 26 menit 45 detik dari postingan ini gwa bikin, gwa pergi mengunjungi salah satu pameran yang diadakan oleh salah satu kampus ternama di kota Bandung. Karena ini bukan kampus gwa, jadi gwa gak akan nyebutin kalau nama kampus itu adalah ITB. Jujur gwa punya dendam pribadi  sama kampus ini. Beberapa tahun lalu gwa nyobain masuk kampus ini lewat Ujian Mandiri, dan akhirnya gwa GAGAL!!!

Bentar ini kenapa gwa jadi curhat ke masa kelam gwa dulu yak?! -__-"
Oh ya, sesampainya di TKP gwa disuguhi oleh beberapa stan produk. Tapi stan produknya gak ada yang bikin gwa tertarik, karena gak ada SPG yang bikin gwa melek =)) .

Nah lanjut masuk ke hall utama, lebih tepatnya di lapangan basket. Di sana gwa ngeliat banyak banget umat manusia. Tanpa mikir panjang lagi (red: gwa emang lagi malas mikir, karena udah ngeliat banyak yang bening di sana =)) ) gwa langsung nyosor juga tuh ke sana. Dan di sana terdapat beberapa stan lagi yang berisikan percobaan ilmiah.
Stan pertama yang gwa datangin ialah stan yang mengingatkan gwa ke permainannya kembaran gwa Cyril Takayama.  Itu tuh pesulap asal jepang yang punya acara Super Street Magic. Yap, di stan yang gwa datengin tersebut mereka mempraktikkan bagaimana efek-efek asap panggung terjadi.
"Oh ternyata gitu ya caranya.. Gampang juga ya "
" iya gampang pisan malah ya"
Itu yang gwa denger dari beberapa orang yang ada di stan pertama itu.
Nih buat yang ga tau Cyril Takayama, gwa kasih liatin deh plus sama efeknya yang gwa ceritain tuh



Setelah dipuasin sama mbak-mbaknya yang ada di stan itu (EH KAMPRET!! Lu jangan mikir kemana-mana ya. Maksudnya setelah puas dijelasin sama mbaknya). Gwa lanjut ke stan berikutnya. Di stan ini khusus untuk ilusi optik. Mulai dari menghitung wajah orang, menghitung jumlah bulatan, sampai menghitung jumlah orang yang udah nge-PHP-in lu! -__-".
GALERI ILUSI


Next ke stan berikutnya. Nama stan ini pasti bikin para lelaki langsung mikirin nama seorang wanita seksi dan WOW. Yap, namanya AIR TERJUN PENGANTIN. Tapi gwa seriusan, itu nama dari percobaan science ini. Tapi sayang, antriannya panjang banget cuy. So gwa ga jadi nikmatin percobaan ini. Padahal tadinya gwa berharap di dalam ada Tamara Blezensky :'( . But yang gwa denger, efek dari percobaan science ini adalah, adanya air mancur yang turun dari atas. Tapi anehnya air mancur ini tidak akan mengenai tubuh dari orang yang ada di dalamnya. So, It's MAGIC or Science?

Kemudian yang bikin gwa makin kagum sama science adalah, *teng tereng teng teng*
"ANGKLUNG AJAIB"
Angklung Sihir (1)
 Efek dari science ini adalah membunyikan angklung tanpa disentuh. Kebayang ga tuh kurang keren apa lagi?! Membunyikan angklung yang menghasilkan nada, tanpa menyentuh angklungnya.
Angklung Sihir (2)

Nah karena di hall utama ini udah makin rame, maka gwa pengen buru-buru keluar dari hall ini. Tapi sebelumnya ada yang membuat gwa tertarik. Oh untuk kali ini bukan SPG kok, tenang aja. Dari jauh gwa ngeliat ada yang lagi main-main tali tuh. eh ternyata bener aja, ada yang main Escapology. Buat pesulap yang ga tau Escapology apaan, mending pencet Alt + F4 di keyboard deh :)) .
Pas gwa udah mau nyampe banget deket meja yang mainin tali tuh, kira-kira jarak 0,000534231282687382 meter lagi eh gwa malah diajak ke satu meja yang di sana juga ada sulapnya. Yap, mereka bilangnya sih
 "sulap ngebaca pikiran dengan angka, mas"
  Masih berhubungan dengan angka, di sana mereka juga memajangkan "MAGIC SQUARE". Mereke sih menyebutnya "ANGKA AJAIB"
Angka Ajaib

 Setelah bermain-main dengan angka-angka tadi, yang sebenernya ngebikin gwa pengen muntah juga (jujur gwa gak suka angka. Tapi gwa suka nominal uang yang gede :D ), akhirnya gwa sampai deh tuh di stan yang main tali. Sepintas dalam penjelasan di mejanya dituliskan
" Pernahkah anda melihat PESULAP yang diikat dengan tali kemudian dengan mudah melepaskannya?"
gwa langsung keinget sama om Harry Houdyni. Nah khusus yang ini, kalau yang pesulap gak tau siapa Harry Houdyni ini, mending lu bunuh diri sana. Terus kenalan deh sama Harry Houdyni -___-". Eksperimennya sih cukup simple, yakni gimana caranya ngelepasin ikatan simpul tanpa ngelepasin tali dari genggaman tangan (Sebenernya gwa juga ribet ini nulisnya gimana). Dan 1, 2, 3 lihat apa yang akan terjadi.
Eh bentar ini gwa kok jadi kayak FPI sulap yak?!
Dan pokoknya pada hitungan ke-3, talinya berhasil lepas.

Pointnya adalah gwa dapat pelajarn yang sangat berharga. Saking berharganya gwa ga akan tulis di sini B| .
Sekian laporan dari gwa yang lagi pengen nulis di blog. Semoga kedepannya blog gwa gak ngejablay lagi selama hampir 6 bulan, gak di jamah (gak gwa tulis maksudnya)  :*

2 komentar:

  1. wkwkwk.. kesimpulannya,. agan ini demen banget ama SPG bening. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau aja gan. sebenernya baru sembuh gwa, sempat 3bulan gwa demen sama SPB -___-"

      Hapus

Diharapkan untuk selalu meningglkan meninggalkan komentar agar blog ini terus mengupdate informasi. Namun dengan sopan dan tidak berbau SARA! Karena si Sara itu tidak bau, melainkan cantik dan WOW